Senin, 27 Oktober 2014

H.I.N.E.N.I


Kuhampiri tahta kemuliaan itu,
tempat Kau berdiam..
Kutelutkan lutut dan berdoa,
memohon perkenanan untuk menghadap..
Kuhampiri tahta kemuliaan itu,
tempat Kau bersemayam..
Kucium kakiMu dan bersujud,
meminta ampunan atas segala khilaf..
Biar Kau kikis habis,
semua kesombongan dan kekerasan hati..
Biar Kau lumat semua,
dan Kau tenggelamkan aku dalam cinta..
Rajaku, ini aku..
Ini aku, dengan seluruhnya yang ada padaku..


Puisi ini terlahir bulan lalu. Muncul begitu aja waktu aku lagi berdiam diri di bawah kaki Tuhan. Hari-hari ini, Tuhan terus ingatkan untuk HINENI.
"Ingat dari mana kamu diambil, nak. Jangan sombong. Kesombongan itu akan menghancurkan hidupmu sendiri."
Dan aku selalu meneteskan air mata setiap kali ucapan Tuhan itu terngiang di benakku. Bisa kubayangkan betapa sedihnya hati Tuhan kalau kita tinggi hati, mengandalkan kekuatan sendiri karena merasa kita hebat. Betapa terlukanya hati Tuhan kalau kita nggak mau ngerti kerinduan hatiNya.
Dan setiap kali teringat semua itu, selalu pengennya tenang, ndelosor, cuma ada aku dan Tuhan =')

Tidak ada komentar: