Sabtu, 25 Oktober 2014

Infused Water

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya apa itu infused water. Itu bukan air infus rumah sakit yang biasa dipasang untuk orang sakit. Tapi, infused water adalah air putih biasa yang dicampur dengan irisan buah-buahan segar. Air ini sangat segar dan baik bagi tubuh kita.
Tapi perlu diingat, tidak semua buah bisa digunakan untuk infused water. Hanya buah-buah tertentu saja yang bisa digunakan, diantaranya:

1.Lemon

membantu menurunkan berat badan, mengatasi mual, membersihkan kotoran dalam perut, mengatasi masalah pernapasan, mencerahkan kulit, juga melawan bau mulut.

2.Daun Mint 

membuat air menjadi sedikit lebih manis, membantu menenangkan pikiran, juga melancarkan pencernaan.

3. Timun

mengatasi dehidrasi dan berfungsi sebagai anti-inflamatory atau anti peradangan. Timun jg baik untuk mengatasi kolestrol dan tekanan darah tinggi.

4. Strawberry

melindungi mata dari sinar matahari, ampuh mencegah keriput, memperbaiki sel rusak, penurunan resiko penyakit Alzheimar, Parkinson, dan Demenesia.

5. Kiwi

menangkal radikal bebas dalam tubuh kita, baik untuk diet karena kandungan kalori buah kiwi rendah, serta menambah metabolisme dalam tubuh.

6. Jeruk

mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kebugaran tubuh dan mencegah penuaan dini.

7. Anggur


mengandung anti-oksidan dan kolagen yang bagus untuk kulit.

Cara membuat infused water sangat mudah sekali. Siapkan air putih dalam botol atau pitcher sesuai selera (biasanya 1 liter). Iris buah yang akan dipakai tebal tipisnya sesuai selera. Untuk strawberry dan anggur bisa 5 biji untuk 1 liter air. Iris 3-4 bagian per buah (tergantung besar kecilnya). Untuk jeruk, lemon, kiwi, dan timun cukup diiris saja dengan kulitnya (sebelumnya dicuci dulu supaya bersih).
Diamkan infused water dalam lemari es selama minimal 3 jam atau semalaman, baru kemudian diminum. Kalau didiamkan semalaman, keluarkan dulu sebentar supaya tidak terlalu dingin tapi masih tetap segar.
Selamat mencoba! :)

Tidak ada komentar: